Sabtu, 02 April 2011

Mastering burung kenari

Sekarang saya coba bahas mengenai kelanjutan mastering burung kenari. Dalam memaster burung kenari tidak bisa semua suara burung dibuat master karena tidak semua suara burung dapat di tiru oleh kenari. Mastering burung kenari berbeda dengan mxing suara burung, dimana tingkatan kesulitan proses mastering lebih tinggi dengan proses mixing. Mixing adalah proses mencampur seluruh suara burung burung dengan harapan suara master dapat ditiru oleh burung kenari.
Dalam proses mastering burung kenari tidak hanya proses mixing
suara burung saja tetapi juga memperhatikan keserasian suara burung yang akan menjadi master, proses akhir dari mastering burung kenari adalah menghasilkan burung kenari yang suaranya indah dan enak di dengar.
Dalam memaster burung kenari selain keindahan dan keserasian suara burung kesulitan suara dalam membawakan lagu juga bisa menjadi factor penentu kemenangan, contohnya jika kita punya burung kenari full BT (betul-betul suara BT murni) akan mempunyai nilai lebih dibanding dengan kenari isian ada kemasukan suara burung kenari standar..Kenapa kenari dengan suara BT murni bisa mendapat nilai lebih karena untuk mempertahankan suara benar-benar suara BT murni sulit sekali.
Naik turunnya irama suara burung kenari akan terasa indah jika ditambah cengkok, kocokan yang bagus diserta tembakan-tembakan khas (seperti suara tembakan ciblek) merupakan impian yang digadang-gadangkan oleh hobis burung kenari. Untuk mendapatkan burung dengan suara indah tidak mudah, membutuhkan ketelitian dan kesabaran pelaku mastering. Sehingga wajar saja burung kenari isian harganya lebih tinggi dibandingkan dengan burung kenari suara standar.
Tujuan orang me-master Burung kenari adalah burung hasil mastering mempunyai suara yang menonjol pada saat dibawa lomba. Dalam lomba seni suara burung kenari ada aturan baku / pakem yang telah ditetapkan oleh juri. Juri akan menilai kualitas suara burung sesuai dengan aturan baku / pakem yang telah ditentukan bersama. Juri akan menilai seekor burung kenari dari keluwesan saat membawakan lagu (bunyi), semakin bagus membawakan lagu harapan untuk menang semakin besar.
Dalam membentuk suara (master suara) karakter burung kenari bahan yang akan dimaster sedikit banyak mempengaruhi keberhasilan dalam mastering suara, untuk mengetahui prospek masa depan burung kenari bahan ada beberapa orang yang menyarankan untuk melihat katuranggan dari postur burung kenari bahan tersebut, bagaimana katuranggan yang baik bisa baca link ini dan link ini.  Setelah mendapatkan burung kenari bahan yang akan di master selanjutnya anda mulai memaster burung kenari, bagaimana caranya mastering burung kenari ikutin saja saran pakar mastering disini  
Saya mempunyai pengalaman mengenai burung kenari mastering yang suara bagus tetapi kurang cocok dibawa lomba, kebetulan di rumah saya punya burung kenari rasa Blackthroat hehe… maksudnya burung kenari suara full Blackthroat, suaranya bener-bener mantap enak didengar hanya sayangnya suaranya kurang keras sehingga jika di bawa ke lomba konvensional saya yakin tidak akan terdengar oleh juri kalah oleh suara teriakan penonton.
Demikian dulu sharing saya mengenai mastering burung kenari, dalam mengelola burung kenari kita tidak hanya ternak tetapi ada proses lain yang menurut saya cukup prospektif dimasa yang akan datang yaitu mastering burung kenari. Atau kalau Anda sudah berhasil beternak kenari coba hasil ternak ada ditambah nilai plusnya dengan suara master burung lain, agar produk Anda bisa bersaing dengan peternak lain….
http://burungkenari.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar